DREAM

Dream

Sebuah cita – cita dimulai dari mimpi atau impian. Impian dapat berupa tujuan. Seperti mimpi saat malam hari, tujuan ini tidak perlu langsung jelas, disinilah perjalan kita untuk mencari mimpi yang sebenarnya dimulai dan berusaha untuk meraihnya. Sebaliknya, jika kita tidak mencari impian itu, hidup kita tidak akan jelas. Tidak tahu harus meraih apa dan target apa.

(n) Dream, Dreaming

Sejak kecil kita sudah pasti sering ditanya “Mau jadi apa jika sudah besar nanti?”; “Apa cita – cita kamu?”; dan sebagainya.

Cita – cita juga bisa berasal dari mimpi atau inspirasi yang bisa didapatkan dari mana saja. Misalkan kau ingin menjadi seperti ibumu atau ayahmu atau mungkin kenalanmu yang lain. Jika kita punya tekad, kenapa tidak mencoba?

 

mea

Saat ini aku bersekolah di SMAN 68 Jakarta dan kalau berbicara tentang angan – angan tentunya tidak langsung aku dapatkan dari kecil, butuh waktu hingga smp hingga aku menentukan pekerjaan apa yang ingin aku tekuni, yakni pertambangan. Cita – citaku ini bertentangan dengan keinginan kedua orang tuaku, terutama ibuku. Ia selalu memintaku untuk menjadi seorang dokter dengan beralasan bahwa pertambangan adalah pekerjaan untuk laki – laki. Bagi diriku, laki – laki ataupun perempuan keduanya sama – sama bisa bekerja di bidang tersebut. Toh, banyak juga dokter laki – laki. Saat ini aku sudah meyakinkan ibuku tentang mimpiku ini. Walaupun ia masih ingin aku bekerja sebagai seorang dokter.

Untuk pertambangan sendiri aku bimbang diantara dua jurusan yaitu metalurgi atau perminyakan. Saat smp aku hanya mengetahui tentang pertambangan minyak. Namun, setelah masuk sma aku mengetahui satu jenis pertambangan lagi bertajuk metalurgi dengan spesialisasi ke barang tambang dan ini juga menarik perhatianku. Belum lagi kakakku yang menyarankan untuk bekerja di bidang barang tambang karena minyak akan habis, walau aku tidak percaya ehehe.

Orang tuaku juga mendoakan aku supaya masuk UI padahal aku ingin masuk ITB, tetapi tidak apa karena keduanya bagus (个_个). Perbedaannya terletak di jurusan, jika metalurgi aku akan mengambil UI, dan jika perminyakan tentunya ITB. Saat aku sudah menetapkan keinginanku, aku juga akan sudah menetapkan universitas mana yang ingin aku tuju.

Untuk pekerjaannya sendiri belum terlalu aku pikirkan tetapi aku sangat ingin bekerja di luar negeri. Bahkan kalau mungkin, tinggal di luar negeri. Jika sudah bekerja aku juga berharap bisa mendapatkan beasiswa S2 di luar negeri. Pekerjaanya tentu saja di bidang pertambangan. Harapan terbesarku mungkin untuk bekerja di perusahaan sebesar glencore, cevron, freeport, british protalium dan lain – lain.

Bagi kalian disana yang belum menemukan mimpi, tidak apa – apa. Ingatlah bahawa mimpi tersebar dimana- mana dan menunggu kalian untuk memetiknya dan menggantungnya di pohon tertinggi. Jangan pernah menyerah! Mimpi tidak ada yang datang langsung jelas bukan? Aku harap ini dapat menambah wawasan kalian. Terima kasih sudah membaca blogku tentang mimpi, Semoga imipian kalian bisa tercapai.

Sampai jumpa di blog lainnya! ( ´ ▽ ` )ノ

 

Author: hamipark

Addicted to everything❣

Leave a comment